Saturday, March 22, 2014

Menyembuhkan Sakit Gigi secara Herbal



Sakit gigi merupakan penyakit yang sering kali membuat kita geram. Kedatangan sakit gigi selalu pada saat yang tidak terduga. Rasa sakit pada gigi yang sangat mengganggu tidak jarang membuat kita menjadi sensitif dan mudah marah, bahkan kadang kita bisa merasa terganggu dalam menjalankan aktifitas keseharian kita. Bila sudah mengganggu seperti ini, produktifitas kita pun bisa terpengaruh dan menjadi berkurang. Di saat kita masih bergelut dengan kesibukan dan segala beban yang kita tanggung, tentu kita belum tentu punya banyak waktu untuk pergi ke dokter gigi. Di kondisi seperti ini, herbal penyembuh sakit gigi bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kita.

Tak perlu jauh – jauh bepergian ke daerah – daerah yang sulit dijangkau untuk menemukan herbal penyembuh sakit gigi, solusi mengurangi sakit gigi ini bisa Anda temukan di dapur, halaman belakang, maupun pasar dekat rumah Anda. Kemudahan dalam menemukan penyembuh rasa sakit Anda ini tentu saja sangat membantu ketika Anda tidak punya waktu banyak. Ada beberapa tumbuhan di sekitar Anda yang bisa Anda jadikan solusi dalam menyembuhkan rasa sakit yang Anda alami akibat sakit gigi.

Pertama, bawang putih. Anda cukup mengambil satu siung bawang putih kemudian meletakannya pada gigi yang sakit. Tunggu selama lima menit, kemudian bilas mulut Anda dengan air hangat. Tak perlu menunggu lama, senyawa antiseptik dari bawang putih akan membantu mengurangi rasa sakit Anda.

Kedua adalah daun cengkih. Anda hanya perlu merebus beberapa helai daun cengkih dengan air panas, kemudian meremas daun cengkih tersebut dan meneteskan cairan yang keluar dari daun tersebut pada kapas. Masukkan kapas ke bagian gigi  yang sakit untuk mengurangi rasa sakit Anda. Ketiga adalah sereh. Rebus 40g sereh dangan dua gelas air, tunggu hingga tersisa setengahnya. Lalu Anda bisa berkumur menggunakan air rebusan tersebut.

Beberapa tanaman di atas adalah contoh herbal penyembuh sakit gigi. Semoga beberapa contoh di atas dapat membantu Anda ketika mengalami sakit gigi. Jagalah selalu kesehatan gigi Anda sehingga Anda dapat terhindar dari sakit gigi.

No comments:

Post a Comment