Friday, March 14, 2014

Teh Hijau





Teh merupakan jenis minuman yang sangat terkenal di seluruh belahan dunia terutama di asia tenggara termasuk indonesia. Sejak ribuan tahun yang lalu masyarakat telah mengenal teh sebagai minuman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Dari berbagai penelitian ilmiah, ternyata di temukan manfaat dari teh secara farmakologi bai tubuh manusia yaitu yang berasal dari berbagai jenis senyawa kimia seperti asam amino, vitamin, zat aromatic dan alkaloid murni. teh hijau di kenal bisa menangkal racun yang akan masuk ke dalam tubuh karena mengandung zat anti oksidan. Selain itu teh hijau juga menandung vitamin c dan e yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan kulit dan kesehatan rambut.

Flavanol tanaman teh menunjukan suatu kelompok senyawa yang sangat mirip komposisi kimiawinya dengan katekin. Flavanol pada teh meliputi quersetin, kaemmferol, dan mirisetin. Flavanol merupakan satu di antara sekian banyak tanaman pangan dan mempunyai kemampuan mengikat logam. Aktivitas anti oksidan flavanol meningkat seiring dengan bertambahnya gugs hidroksil dalam cincin a dan b

No comments:

Post a Comment