Monday, March 31, 2014

Herbal untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Salah satu penyakit yang sering menyerang kita di saat yang tak terduga adalah sakit gigi. Penyakit ini memang kadang dinilai sepele, tetapi walaupun begitu, jika dibiarkan penyakit ini bisa membawa akibat yang lebih buruk pada diri kita. Mulai dari keadaan emosional kita yang menjadi tidak stabil, kenyamanan kita yang terganggu saat akan mengunyah makanan, hingga aktifitas kerja kita yang terganggu oleh karena adanya rasa sakit.


Selain dapat membawa akibat yang bermacam – macam dalam aktifitas kita, sakit gigi pun juga bisa mempunyai bermacam – macam akibat, misalnya kondisi gigi yang berlubang, kondisi gigi yang sensitif pada suhu panas maupun dingin, bahkan kadang bisa kondisi gusi yang mengalami infeksi. Untuk mengatasi penyakit ini, Anda tidak harus repot – repot pergi ke dokter gigi, karena di alam telah menyediakan kita herbal penyembuh sakit gigi.

Di lingkungan sekitar kita, Anda bisa menemukan banyak hal yang dipercaya dapat menyembuhkan sakit gigi. Anda bisa menemukan mereka di area sekitar rumah anda, seperti dapur, halaman belakang, bahkan mungkin di vas tanaman Anda. Beberapa contoh tanaman yang dapat dijadikan herbal penyembuh sakit gigi adalah teh hangat, akar kangkung, dan cabe rawit.

Teh hangat tentu sangat sering kita temui dalam kehidupan sehari – hari, namun kita hampir tidak pernah menyadari khasiat yang dipunyai minuman penghangat tubuh ini dalam menyembuhkan sakit gigi. Teh hangat tanpa gula dipercaya dapat membantu membersihkan gigi dan gusi dari bakteri yang ada di mulut. Kedua, akar kangkung. 

Bagian dari tumbuhan yang sering kita konsumsi ini dapa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cara merebusnya bersama setengah sendok teh cuka dan satu gelas air kemudian menggunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Ketiga, cabe rawit. Senyawa capsaicin yang terdapat dalam bumbu dapur ini merupakan senyawa yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Untuk menggunakannya sebagai pereda rasa sakit Anda dapat merebusnya kemudian menggunakan air rebusannya untuk membasuh gigi Anda menggunakan kapas.

Herbal penyembuh sakit gigi adalah pilihan yang patut dicoba ketika Anda mengalami sakit gigi. Tanpa perlu membeli obat dari pabrik Anda dapat mengobati rasa sakit gigi Anda. Hanya perlu repot sedikit, tetapi Anda bisa terbebas dari senyawa kimia buatan dari obat – obatan pabrik.

3 comments:

  1. whhhh thx ya atas infonya..sangat bermanfaat buat saya yang sering terken sakit gigi hehe

    silahkan mampir http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    ReplyDelete
  2. terimakasih ya untuk infonya..
    kebetulan sekali saat ini mamahku sedang sakit gigi ;)

    siapa tahu bermanfaat http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  3. selai dengan obat-obatan kimia, bisa dengan obat-obatan tradisional ga sis?
    terimakasih ;)

    semoga bermanfaat http://obatdiabetesalamijg.com/

    ReplyDelete